Masker Wajah

[Review] Beauty In The Pot Strawberry Smoothie Oat Face Mask

Hello dear readers!

Sedikit cerita tentang produk ini, jadi aku ketemu produk ini setelah aku punya Instagram. Awalnya, aku ngga terlalu tertarik sama produk-produk yang dijual melalui medsos karena aku ngga segampang itu untuk percaya. Hmm. Pembeli memang harus cermat, kan?

By the way, review tentang masker bubuk dari Beauty In The Pot ini melengkapi postingan sebelumnya; Peeling Mundisari dan Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih. Ditambah dengan masker bubuk ini, jadilah three musketeers yang selalu jadi satu set lengkap rutinitas dua kali seminggu.

Perkenalan dengan masker Beauty In The Pot ini berawal dari videonya BubzBeauty, di salah satu video tentang rutinitas hariannya aku melihat dia cuci muka (dan maskeran juga) pakai oat alias gandum. Nah, aku tertarik gitu deh buat mencoba.

Gandum sendiri memang dikenal dengan fungsinya untuk mencerahkan wajah. Butiran gandum pun memang bisa digunakan sebagai eksfoliator caranya dengan dibasahkan dan kemudian digosokkan perlahan ke muka.

Nah awalnya, aku udah rutin cuci muka pakai gandum sampai pada akhirnya aku nyerah karena saat itu muncul komedo putih (whitehead). Jadinya, aku balik pakai pembersih biasa yang kupakai yaitu Himalaya Herbals.

Kesimpulannya, aku ngga boleh sembarang pakai bahan alami kalau urusannya untuk bersihin muka. Tapi, aku ngerasa sayang buat ngelepas kebiasaan pakai gandum yang saat itu aku juga pakai untuk maskeran.

Saat lagi iseng-iseng buka semacam trending post di Instagram, ‘mendaratlah’ aku di akun resminya Beauty In The Pot (@maskerorganik). Aku cari review sana-sini buat membuktikan kalau produk ini aman dan oke buat kucoba.

Aku menunggu sampai kondisi mukaku udah ngga jerawatan dan fokus buat hilangin bekas jerawat. Pas juga, selain menghilangkan bekas jerawat aku lagi fokus mengembalikan kulitku yang belang setelah pengamatan lapangan di P. Tidung. That’s why I picked this Strawberry Oat Face Mask.

Kalian bisa beli masker ini langsung ke @maskerorganik atau biar lebih gampang beli ke reseller resmi yang ada di kota-kota kalian. Harga masker ini Rp 150.000,00 untuk satu jar seberat 150 gr.

WP_20160126_012
Untuk Kulit Kering-Normal (Solusi Pori-Pori Besar, Kulit Kusam, Flek Hitam)

Ini pakainya berdua sama Mama jadi cepet banget ya abisnya…hehehe ini aja udah repurchase tapi varian yang lain.

WP_20160126_013
100% Bahan Alami

Ingredients

Sayang banget aku udah cari di stiker bungkusnya tapi ngga ada deskripsi bahan-bahan yang digunakan. Udah gitu kotaknya juga udah kebuang 🙁

Cara Pemakaian

Kalau aku baca baik dari Instagram, situsnya, sampai orang-orang yang pernah pakai produk ini,  produk ini bisa dan boleh dipakai setiap hari pagi dan malam. Aku sendiri awalnya juga pakai produk ini setiap hari pagi dan malam sampai aku stop pakai ini setiap hari karena mulai muncul peradangan tanda-tanda jerawat mau muncul.

Kata Mama, masker ya masker…jangan dipakai tiap hari. Aku juga mikirnya gitu, tapi saat itu penasaran mau membuktikan masker ini kalau dipakai tiap hari tuh gimana hasilnya.

Akhirnya, aku ngga pakai masker ini tiap hari. Aku pakai masker ini seminggu dua kali setelah peeling. By the way…masker ini bisa dipakai juga sebagai eksfoliator, caranya didiamkan sebentar kemudian digosokkan secara perlahan dengan gerakan memutar.

Karena ini masker bubuk, jadi bikinnya dicampur dengan air biasa atau air mawar. Setelah diaplikasikan ke muka, aku biasanya mendiamkan masker ini selama 20 menit rasanya enak deh kalau kerasa efek tightening selama pakai masker. Kemudian, dibasuh dengan air sampai bersih dan dilanjut dengan pakai pelembab.

Verdict

Before using

Setelah gagal dengan mencoba rutin membersihkan muka dengan gandum karena ngga cocok dengan kulit mukaku, aku ngga menemukan masalah dengan menggunakannya sebagai masker.

Saat itu kulit mukaku agak gelap gara-gara beres ‘terbakar’ sinar matahari P. Tidung. Mukaku juga saat itu entah kenapa jadi agak kering pulang dari Tidung, makanya aku pilih varian Strawberry Smoothie untuk kulit kering-normal (padahal aslinya aku normal-berminyak).

After using

Setelah sebulan pemakaian, skin tone lebih meningkat. Intinya, aku suka banget sama masker gandum stroberi ini karena selain meningkatkan skin tone, dia juga membantu menyamarkan bekas-bekas jerawat dan menghaluskan kulit muka.

Ngga cuma aku aja yang suka pakai, Mama yang notabene tipe kulitnya berminyak juga suka pakai masker ini (padahal ini maskernya buat kering-normal lho). Buat Mamaku, masker gandum stroberi ini membantu tekstur kulit jadi halus.

Ada sedikit tips nih dari aku dan Mama selama menggunakan masker ini 🙂

Buatku yang tipe asli kulit normal-berminyak, saat aku membuat masker ini aku nambahin 1 sdt madu lebah hutan dan 1 sdt perasan jeruk nipis ke dalam campuran masker dan air mawar putih.

Sedangkan, untuk Mamaku yang kulitnya berminyak bikin maskernya itu masker dicampur air putih biasa dan air perasan jeruk nipisnya dibanyakin. Kata Mamaku, jeruk nipisnya jadi membantu mengurangi minyak berlebih di wajah dan masker gandumnya membantu menghaluskan tekstur kulit.

Oh iya, sayang banget mereka ngga cantumin daftar bahan-bahan yang digunakan dalam masker ini. Well….walaupun diklaim ini dari gandum dan stroberi kering, buatku tetap penting untuk mencantumkan daftar bahannya di jar-nya.  Aside of that, this is safe and never irritates my skin so far.

Repurchase?

Yes. Karena:

  1. Membantu menaikkan skin tone-ku asal dipakai teratur (kalau buatku dua kali seminggu). Bisa jadi skin tone-ku meningkat karena aku mencampurkan masker ini dengan bahan alami lainnya seperti jeruk nipis dan madu.
  2. Membantu menyamarkan noda, kalau untukku ini membantu menyamarkan bekas jerawat secara bertahap dengan pemakaian rutin selama sebulan.
  3. Bisa jadi eksfoliator
  4. Efisien. Isinya banyak (kalau dipakai untuk ukuran dua kali seminggu dan 1 sdm setiap pakai), jadi 3 – 4 bulan baru habis.
  5. Buat Mamaku yang tipe kulit berminyak, masker ini membantu mengecilkan pori-pori jadi kulitnya tampak lebih halus.

By the way, aku repurchase lagi tapi bukan varian Strawberry Smoothie. Aku beli varian Green Tea Oat karena kulitku kembali normal-berminyak, ada bruntusan plus whitehead di area yang berminyak (pipi, dekat hidung, dahi, dan dagu), dan lebih maksimal hilangin bekas jerawat di pipi juga sih huhuhu.

See you on the next post!

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.