[Review] Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih

Hello dear readers!

Produk yang diulas hari ini adalah Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih. Kalau kamu cuma perlu rose water aja walaupun itu untuk dibuat kompres ke muka, this product is what you need to be in your beauty routine.

Buatku, Air Sari Mawar Putih ini udah kaya multifunction water-in-one bottle karena sering kupakai buat; campuran masker, toner, kompres muka, bahkan aromaterapi.

Aromaterapi?

Iya, kalau lagi ngerjain kerjaan atau tugas kuliah apalagi kalau begadang kan sering suntuk dan bawaannya ngga seger gitu, nah si air ini suka kuhirup aromanya atau ngga airnya aku tuang ke tangan dan diusap-usap sambil dihirup. Instant mood-booster! 😉

WP_20160126_007
Fyuuh….bentar lagi habis nih
WP_20160126_011
Informasi tentang
no. produk dan tanggal kadaluarsa tercetak jelas

Produk ini gampang ditemui di berbagai supermarket besar seperti Giant, Yogya, Carrefour, Hypermart, dan sebagainya. Untuk harganya, ngga lebih dari Rp 15.000,00 untuk ukuran 150 ml. Kalau kalian main-main ke situs online store resmi Mustika Ratu, harga yang dicantumin untuk yang ukuran 75 ml seharga Rp 9.600,00.

Ingredients

Aqua, Polysorbate 20, PEG-20 Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Alcohol, Rosa rugosa Flower Oil, Methylparaben

Cara Pemakaian

Sesuai anjuran penggunaan yang tertera di botolnya, produk ini bisa digunakan sebgai kompres, campuran peeling, lulur, dan masker wajah. Jadi ya aku pakainya seperti yang dianjurkan di botolnya dan juga dipakai untuk aroma terapi.

Kadang aku suka ngga mikir pakai produk ini, saking suka sama aromanya pernah juga dituang dan diusap ke baju dan rambut biar semangat kalau nyium aromanya sambil nugas.

Verdict

Nah berhubung pemakaian produk ini ngga bisa dibilang sama seperti produk-produk perawatan kulit yang umumnya harus dipakai dengan frekuensi tertentu, makanya penilaian yang akan kuberikan di sini lebih ke bagaimana reaksiku kalau pakai produk ini.

Sebenarnya, sudah kebaca ya dari penjelasan sebelumnya kalau aku suka banget dengan produk multifungsi ini. Mengenai kompres, nah aku punya tips ini terutama buat yang sering begadang tapi pengen kulitnya tetep segar dan ga kucel (dan harum hehehe).

            Tips muka segar & ngga kucel buat kalian yang sering begadang:

  1. Siapkan kapas, kapas muka merek apa aja
  2. Buka lapisan kapas, bagi jadi beberapa bagian…tapi jangan sampai ketebelan atau ketipisan
  3. Basahkan kapas dengan Air Sari Mawar Putih
  4. Tempelkan ke muka, usahakan ke bagian yang gampang berminyak, biarkan sampai kering.

Oh iya, mentang-mentang udah ikutin langkah di atas ya jangan ngga minum air putih juga. Kompres wajah ini membantu aja supaya lebih segar dan ngga kucel gitu. Buatku, ini juga lumayan membantu kulitku supaya ngga minyakan, karena kalau begadang kulitku gampang banget berminyak.

Selain itu, sari mawar putih itu bagus lho untuk muka karena fungsinya yang antimikrobial, jadi kalau dirajinin juga bisa jadi salah satu langkah preventif supaya ngga jerawatan.

Repurchase?

Yes. Walaupun aku merasa produk ini multifungsi dan aku selalu pakai ini, tapi karena ini hanya air sari mawar aja dan ngga dilengkapi sama fungsi-fungsi lain jadi ya aku ngga berharap lebih juga.

Despite the ‘simplicity’ this product has, I love to use this as multi-purpose water and it has never dissappointed me ever since I knew this product

See you on the next post!

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.