Eksfolian

[Review] Mustika Ratu Peeling Mundisari

Hello dear readers!

Sebelumnya mau bilang ke diri sendiri,

Finally, you’ve just made your first review post Aul!

Setelah bertahun-tahun hanya berwacana menulis ini-itu tentang review produk dan tips, akhirnya baru kesampaian sekarang. Itu pun setelah benar-benar diniatin banget.

Oke, kali ini aku bakal mengulas facial scrub Peeling Mundisari dari Mustika Ratu yang tentu datang dengan klaim untuk membantu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati.

Aku sudah pakai scrub ini sejak kemasannya masih yang warnanya putih dengan motif bunga-bunga.

mr_penipisan_peeling-mundisari_tube
[ Sumber: www.kosmetikcantik.com]

Sekarang, versi tube yang biasa kita temukan di drugstore dan supermarket seperti ini nih…

WP_20160126_002
Tampak Depan
WP_20160126_005
Tampak Belakang

Harganya sangat ramah di kantong. Harganya bervariasi ya di tiap drugstore dan supermarket, tapi ngga pernah lebih dari Rp 25.000,00. Di website resmi Mustika Ratu, produk dengan ukuran 125 g ini dibandrol dengan harga Rp 25.700,00

Oh iya, selain ada yang bentuknya siap pakai seperti krim (dalam tube), ada juga yang bentuknya serbuk (dalam sachet). Based on my friend’s experience, kulitnya normal-berminyak, dia ngerasa lebih cocok dan nampol pakai yang bentuknya serbuk. Lebih keangkat sel-sel kulit matinya.

Nah, kalau aku lain lagi. Kulitku juga sama normal-berminyak, tapi kenapa aku masih setia dengan versi tube ini? Yuk, lanjut baca pembahasannya!

Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Dimethicone, Dicalcium Phosphate Dihydrate, Sodium Lactate, Ethoxydiglycol, PEG-26 Jojoba Acid, PEG-26 Jojoba Alcohol, Butylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Simmondsia chinensis (Jojoba) Seed Oil, Curcuma heyneana Root Extract, Triethanolalamine, Trigonella foenum gaenum (Fenogreek) Extract, Murraya exotica Leaf Extract, Acrylates/C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Methylparaben, Allantoin, Propylparaben, Parfum, Sodium Sulfate, CL 19140, CL 42090

Cara Pemakaian

Aku biasa pakai produk ini seminggu dua kali di malam hari sebelum maskeran. Menurutku, kalau malam-malam tuh khasiat maskernya lebih nampol kan ngga kena sinar matahari siang lagi dan kulit sekalian beristirahat. Cuma ya gitu, harus tahan diri ngga diledekin “Astaga…maskerannya kenapa malem-malem sih, bikin kaget liat mukanya!” Hehe.

Verdict

Before using

Kalau mukaku ngga di-peeling sebulanan, biasanya bakal terasa lebih berminyak apalagi di daerah T (kening dan hidung) dan di daerah kulit pipi yang dekat hidung.

Muka memang jadi rentan banget jerawatan dan komedo , tapi alhamdulillah komedo blackhead jarang. Nah, makanya kalau ngga rajin eksfoliasi sel-sel kulit mati, jadinya muka cenderung kusam, lebih terasa berminyak, dan berjerawat satu-dua biji khususnya di daerah T.

After using

Setiap eksfoliasi pakai Mundisari ini, kulit rasanya jadi lebih segar dan bersih. Aku merasa sel-sel kulit mati terangkat dan kulit lebih lembut. Biasanya, selesai eksfoliasi aku akan langsung terusin pakai masker untuk mengembalikan kelembaban ke kulit.

Oh iya, kenapa sampai sekarang aku masih bertahan pakai versi tube siap pakai ini? Soalnya, praktis dan higienis.

Yaudah gitu aja… (ehehe maaf ya kalau ngiranya penjelasannya bakal wah…tapi seriusan karena praktis dan higienis, being clean is what matters me most sih fufufu).

Oh iya lagi, kali aja ada yang nanya…”Cowo boleh pakai ini ngga sih?”, jawabannya ya boleh laah~ terutama cowo yang anak motor, muka kalian lebih rentan terpapar debu dan polusi.

Repurchase?

Absolutely yes! Karena:

  1. Efektif mengangkat sel-sel kulit mati
  2. Praktis
  3. Higienis dari segi tempatnya (tube)
  4. Murah
  5. Ngga susah nemuinnya alias bisa dibeli di supermarket dan convenient store.

See you on the next post!

12 Komentar

  1. Bisa dicoba nih, , , utk pemakaian efektifnyaaa seminggu brapa kali ukhti? Yg ukuran lebih kecil ada gc tuh si mundisarix? “̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡”̮ muga aja pertama dan selanjutx lgsg cocok 😀

    1. Hai Asyrofi!
      Maaf banget ya baru dibalas. Penggunaan peeling baiknya dua kali sebulan juga sudah cukup, yang paling penting perawatan dasar hariannya seperti pakai sunblock dan pelembab, cuci wajah dengan pembersih yg cocok dg tipe kulit.

    1. Tergantung kondisi kulit 🙂
      Kalau lagi butuh detoks, kulit agak berminyak, dan bersihin pori-pori kulit yg mungkin aja tersumbat debu polusi (aku biasa pulang naik ojek ke stasiun dari lab), aku bakal pakai masker clay. Kalau kulit lagi terasa agak kering/dehydrated, aku bakal pakai masker yg fungsinya melembabkan. Kalau kulit lagi kusam, aku pakai masker yg fungsinya mencerahkan. Tergantung gimana kebutuhan kulit 🙂
      Cek juga 3 postingan blog terbaruku ya, karena aku bahas masker-masker yg biasa aku pakai sesuai kondisi 🙂

    1. Kalau untuk mencerahkan, ngga cukup hanya dengan peeling aja Sheila. Peeling fungsinya untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati, memang nanti efeknya setelah peeling kulit terlihat cerah itu karena sudah ngga ada sel-sel kulit mati yang menumpuk di lapisan permukaan kulit kita lagi 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.