Krim Mata

[Review] L’Oréal White Perfect Magic White Double Whitening Eye Cream

Hi, hello!

Kalau kalian kenal blog ini dari lama, mungkin kalian pernah baca tentang review krim mata Sebamed yang aku setia pakai entah udah berapa lama sampai akhirnya aku ngga pakai lagi karena memang ngga ada fungsi menyamarkan bayangan hitam di area mata.

img_20180304_181836_479491080203.jpg(Pastinya bisa tebak dong yang mana krim matanya :’) )

Nah, sebelum aku pakai rangkaian perawatan L’Oréal White Perfect yang lain (pembersih wajah, toner, krim pagi, krim malam), krim mata ini yang pertama kali aku pakai sejak Juni 2016 karena aku ngerasa kantung mataku yang gelap memang ngga bisa diselesain dengan Sebamed.

Aku tahu sih obatnya ya jangan begadang, banyakin minum air (karena tubuh yang terhidrasi dengan baik itu kelihatan pengaruhnya di muka), banyakin olahraga supaya sirkulasi darah lancar.

Oke oke minum air dan olahraganya emang bisa kepegang sih, tapi ‘jangan begadangnya’ itu yang agak susah makanya aku perlu juga krim mata yang memang ada fungsi untuk setidaknya membantu kantung mataku ngga gelap banget. Nah, langsung aja yuk kita bahas produk ini!

Fungsinya Apa Nih?
Produk ini mengklaim fungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan lingkaran hitam, kantung, dan garis halus di sekitar mata.

Bahan Andalannya Apa Aja Nih?
Produknya sendiri ngga mencantumkan bahan tertentu yang jadi sorotan utama untuk fungsi yang udah dijanjikan, tapi  produk ini mengklaim adanya teknologi Opti-Blur yang secara instan mampu mengurangi tampilan mata lelah.

Selain itu, teknologi Opti-Blur ini juga berpengaruh pada berkurangnya lingkaran hitam, kantung mata, dan garis-garis halus. Nah, sampai saat tulisan ini ditulis, aku belum menemukan penjelasan lengkap tentang Opti-Blur itu sendiri.

Menurutku, teknologi Opti-Blur ini ya asalnya dari kombinasi berbagai macam bahan-bahan yang ada di dalam produk ini. Ada satu bahan yang menarik perhatianku di sini yaitu kafein, walau aku sendiri masih agak sangsi fungsi kafein dalam krim mata.

Sebelumnya Pakai Krim Mata Apa?
Sebelumnya, aku pakai krim mata Sebamed Anti Ageing Q-10 Lifting Eye Cream dari 2014 karena aku butuh buat menghilangkan deep line yang aku punya di bawah mataku walaupun begitu aku tetap pakai sampai awal 2016.

Nah, aku mulai stop pakai Sebamed karena menurutku ngga membantu aku  sama sekali untuk menyelesaikan masalah lingkaran hitam di daerah kantung dan mengurangi deep lines alias kerutan dalam.

Lingkaran hitamku memang ngga parah banget, tapi aku tetap perlu produk yang setidaknya bisa bantu kurangi lingkaran hitam. Ya, sekalian  berusaha tidur minimal 5-6 jam sehari dan banyak minum air putih pastinya.

Begitu juga dengan mengurangi tampilan deep lines yang aku curiganya sih salah satunya karena mata terlalu lelah. Cuma nih ya saat itu aku ngerasa masih susah banget cari krim mata yang memang bisa hilangin deep lines… dan umm, pastinya faktor harga juga berpengaruh sih di sini hahaha. Jadi karena itu, aku memutuskan untuk fokus di satu hal dulu yaitu menghilangkan lingkar hitam di daerah mata.

Jadi, Gimana Setelah Pakai Produk Ini?
Jujur, klaim bahwa produk ini memberikan hasil tampilan lingkaran mata yang cerah secara instan setelah penggunaannya itu betul. Aku sendiri merasa setelah penggunaan produk ini memang daerah lingkar mata memang tampak lebih cerah dan halus.

Nah, usut punya usut hasil yang wow itu ngga lepas dari adanya semacam efek seperti glitter pada krim matanya. Jadi, ketika dibaurkan ke daerah kulit mata, maka akan tampak daerah kulit mata kita terlihat lebih cerah dan halus.

Masalahnya, efek ini ngga bertahan seharian gitu heheu. Nah, gimana efeknya setelah penggunaan rutin?

P_20180212_145327_HDR(Kurang kelihatan sih kalau di foto efek glitter-nya huhu)

Aku sendiri melihat ngga ada perubahan drastis dari daerah lingkar mataku, mungkin karena aku berharap di awal kalau produk ini bakal betul-betul menghilangkan (bukan cuma mengurangi lho!) lingkar hitam di daerah kulit mata.

Jujur, saat aku beli ini di bulan Juni 2016 itu, aku  pakainya ngga rutin dan konsisten. Yup, boro-boro pakai krim mata, 2016 itu tahun ‘termalasku’ merawat muka karena super padatnya aktivitas antara kuliah dan lomba iGEM.

Nah lebih parah lagi, aku sempat ngga merasa hasil itu tampak di mataku setelah penggunaan rutin. Tentu saja pengunaan rutin ini diikuti dengan durasi jam tidur yang aku jaga supaya minimal 5 jam, memastikan ngga kurang minum air, dan makan sayur plus buah.

Yup, saking gregetannya, aku ‘mendedikasikan’ masa liburan Desember – Januari untuk memulihkan dan merawat kondisi muka. Hasil yang “paling banter” bisa aku lihat di mataku adalah lingkaran gelap di daerah mata ya berkurang, ngga segelap sebelumnya tapi tetap samar-samar ada.

Nah, sebagai perbandingan nih aku kasih lihat dua fotoku huhuhu jangan kaget lihat yang samping kiri ya.

IMG_20161028_202524P_20170205_084936_vHDR_On

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto di samping kiri itu adalah foto yang diambil tanggal 26 Oktober 2016 setelah menempuh 12 jam penerbangan Jakarta-New York dan langsung lanjut 3 jam ke Boston, jadi jangan heran lihat kantung mata yang menggelap dan muka yang kusam ngga terawat gitu.

Nah, bandingkan dengan foto di samping kanan yang kalian bisa lihat kantung mataku ngga segelap itu thanks to a whole school break on December 2016 – January 2017 dedicated to take care of my untreated face esp. the eye area.

Maaf ngga full fotonya soalnya lagi ngga pakai kerudung hehe, tapi yang penting kelihatan kan area lingkar mataku huhu. Foto di samping itu diambil saat tanggal 5 Februari 2017.

Jadi, kalian bisa lihat kan gimana lingkaran hitamnya sudah lebih berkurang dibandingkan dengan sebelumnya. Tapi, ngga berarti benar-benar hilang lho karena aku sendiri masih bisa lihat lingkar hitam itu samar-samar walau ya memang sudah ngga separah sebelumnya.

Aku bisa simpulkan kalau produk ini memang bekerja menyamarkan lingkar hitam mata dan menghaluskan area kulit sekitar mata dengan kata lain produk ini menyamarkan tampilan kerutan-kerutan halus aja ya.

Aku ngga melihat efeknya untuk garis kerutan yang agak dalam. Sayangnya, buatku produk ini kurang melembabkan dibandingkan dengan Sebamed.

Kesimpulan

Pro:
(+) Daerah lingkar mata yang tampak cerah dan halus secara instan setelah penggunaan

(+) Penggunaan secara rutin yang tentunya mesti mutlak wajib ngga boleh ngga dilengkapi dengan durasi tidur yang cukup (buatku kurang dari 4 jam is a big no!), banyak minum air putih, makan sayur dan buah

Cons:
(-) Kurang melembabkan 🙁

Beli Dimana dan Harganya Berapa?
Aku beli produk ini di Guardian Margo Depok dan kebetulan saat itu produk ini sedang ada diskon jadi aku bayar produk kalau ngga salah Rp 89.000,00 aja. Maaf, aku lupa harga aslinya berapa. Hasil searching di beberapa toko online harga produk ini berkisar Rp 100.000,00.

See you on the next post!

 

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.