Eksfolian

[Review] Emina Apricot Jam Face Scrub

Hi, hello!

Setelah mengakhiri tulisan tentang review produk-produk perawatan harian yang kupakai untuk mengembalikan kulit wajah dari bekas jerawat dan noda, kali ini aku akan sharing tentang perawatan mingguan yang kupakai.

Kalau fokus dari perawatan harian yang kugunakan adalah betul-betul menghilangkan bekas jerawat dan noda, maka fokus perawatan mingguanku adalah untuk mengembalikan tekstur kulit agar halus kembali. Nah, aku pakai Emina Apricot Jam Face Scrub sebagai perawatan mingguanku untuk eksfoliasi sel-sel kulit mati.

p_20180310_113941_vhdr_on156892149.jpg

Fungsinya Apa?
Produk ini mengklaim untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran pada muka.

Bahan Andalannya Apa Saja?
Produk ini menggarisbawahi penggunaan bubuk biji aprikot (Prunus armeniaca) sebagai bahan dalam butiran scrub-nya. Selain itu, ada minyak zaitun yang berfungsi untuk melembabkan kulit muka sekaligus membantu agar eksfoliasi mudah dilakukan.

Bayangin aja ngegosokin muka tanpa bantuan sesuatu yang cair, kebayang kan sebahaya apa buat kulit kita? Oleh karena itu, kandungan minyak zaitun yang ada di produk ini membantu agar proses eksfoliasi yang kita lakukan jadi lebih mudah.

Untuk bahan lebih lengkapnya, bisa dibaca di bawah ini:
Aqua, Cetyl alcoho, Steryl alcohol, Glyceryl stearate, Polyethylene, Apricot (Prunus armeniaca) seed powder, Lanolin anhydrous, Isopropyl myristate, Lanolin alcohol, Sodium laureth sulfate, Olive (Olea europaea) oil, Fragrance, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Tocopheryl acetate, Ethylhexylglycerin

Untuk kalian yang sedang menghindari paraben, phenoxyethanol, SLS (sodium laureth sulfate), dan senyawa wewangian (yang mungkin beresiko untuk kulit kalian yang sensitif), sayangnya produk ini ngga berjodoh untuk kalian.

Lain halnya, kalau kalian masih bisa mentolerir, dalam artian ngga keberatan, paraben, phenoxyethanol, dan wewangian (fragrance) yang ada di dalam produk ini termasuk dalam urutan-urutan terakhir kok. Dengan kata lain, kandungannya ngga sebanyak kandungan lainnya.

Sebelumnya Pakai Produk Apa?
Sebelumnya aku sudah terbiasa pakai scrub Mundisari dari Mustika Ratu atau White Secret dari Wardah, ya ganti-ganti aja antara keduanya cuma paling sering pakai scrub Mustika Sari Mundisari.

Kenapa ganti? Karena, waktu aku mau re-purchase Mundisari di Watson’s Cibinong City Mall (sekalian main sama temenku yang rumahnya di daerah CCM hehe) ternyata ngga ada. Akhirnya, tanpa cas-cis-cus aku beli si Emina ini tanpa cek dulu gimana jenis scrub-nya gara-gara ngga ada testernya.

Kenapa produk ini yang kubeli untuk eksfoliatorku? Oke, alasan pertama dan utama: karena packaging-nya lucu. Serius. Baru kali itu aku beli karena bungkusnya aja. Duh.

Alasan kedua, ini produk skincare Emina pertamaku yang aku mau coba. Sebelumnya, aku kenal Emina lewat BB Cream-nya. Jadi, ya kenapa ngga coba aja. Toh kalau ngga cocok, aku pakai scrub ini untuk badan kan hehe.

Gimana Setelah Pakai Produk Ini?
Jujur kalau ditanya sebenarnya indikator produk eksfoliator dalam bentuk scrub itu yang seperti apa sih? Karena, sejauh ini aku pakai scrub dari yang bentuknya bubuk (Mundisari) dan paste (Mundisari, Wardah, dan sekarang Emina) ya hasilnya secara garis besar kulit jadi kenyal (karena sel-sel kulit mati luruh ya).

Tapi, coba diingat lagi deh fungsi eksfoliasi yang dilakukan tiap minggu itu kan sebetulnya untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kita memudahkan sel-sel kulit baru di bawahnya tumbuh.

Ya, bayangin aja kalau sel-sel kulit matinya ngga kita bantu luruh, salah satunya dengan eksfoliasi, efek yang ada sih malah kulit kita jadi rentan berjerawat dan produk-produk skincare yang kita pakai malah ngga maksimal meresap ke lapisan kulit yang sehat.

Scrub ini memang membantu aku dalam hal eksfoliasi mingguan yang hanya seminggu sekali. Efek yang kurasakan setelah eksfoliasi dengan Emina Apricot Jam Face Scrub adalah ya itu tadi, kulit muka terasa kenyal dan halus.

Oh iya, mungkin ini sekedar peringatan untuk kalian yang ngga suka dengan butiran scrub yang kasar, butiran scrub pada produk ini cukup kasar. Kalau dibandingkan dengan butiran scrub Wardah White Secret, butiran scrub Emina masih lebih kasar. Jadi, usahakan untuk ngga terlalu menggosok produk ini terlalu keras… yah yang lembut-lembut aja, namanya juga kulit muka ‘kan lebih sensitif :’)

Beli Dimana dan Harganya Berapa?
Aku beli produk ini di konter Emina Watson’s Cibinong City Mall. Untuk harga, aku lupa pastinya berapa tapi seingatku harganya sekitar Rp 20.000,00. Yap, tiap tempat pasti ada harga juga.

Gimana, tertarik untuk mencoba?
Share pengalaman kalian juga yang pernah pakai produk ini atau mungkin komentar kalian tentang produk ini di kolom komentar ya.

See you on the next post!

11 Komentar

        1. Itu berdasarkan apa yang aku coba selama ini ya, makanya penting banget untuk coba testernya di konter Emina (kalau ada) kalau masih penasaran. Soalnya saking scrubnya lumayan kasar, aku pakai buat eksfoliasi kulit di kaki malah mantap lho hasilnya (^^)”

          1. Duh lah sama aja ya ternyata ngga ada testernya ya 😧
            Intinya kalau kulitmu sensitif dan jarang pakai scrub yg butiran cukup kasar gini, mungkin bisa consider peeling scrub yg lain. 😔

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.