Masker Wajah

[Review] Emina Green Tea Latte Face Mask

Hi, hello!

Kalau pada postingan sebelumnya, kalian sudah baca tentang face scrub Emina yang aku review di sini, sekarang saatnya kita membahas pasangannya Emina Green Tea Latte Face Mask.

p_20180310_113447_vhdr_on258104069.jpgYuhuu, what a good pair from Emina 🙂

Sama seperti scrub, aku mencoba masker ini karena aku ngerasa packaging baik face scrub dan maskernya lucu, simpel, dan “Kenapa ngga kita coba nih?” hehe. Keduanya merupakan produk perawatan pertama dari Emina yang aku coba, so let’s see how they work on my skin.

p_20180310_113633_vhdr_on656256641.jpgGimana ngga gemes sama kemasannya?

Fungsinya Apa?
Masker ini berfungsi untuk mengembalikan kondisi dan tekstur kulit agar lebih halus, elastis, dan segar.

Tekstur dari masker ini yaitu gel, jadi masker ini ngga akan bikin kulit jadi kering gitu. Warnanya hijau bening dan aromanya sedikit mengingatkan dengan aromanya Garnier Lemon Peel Mask yang sama-sama gel juga teksturnya.

Bahan Andalannya Apa Aja?
Sesuai namanya, ada teh hijau dalam produk ini. Teh hijau bermanfaat baik bagi kulit karena kandungan antioksidan yang mampu mengurangi efek buruk radikal bebas.

Nah, sayangnya bagi kalian yang ngga mau ada paraben dan phenoxyethanol, produk ini mengandung keduanya. Untuk paraben (turunannya), mereka memang terdaftar dalam urutan-urutan akhir bahan sih. Sayangnya, si phenoxyethanol-nya berada di urutan-urutan atas.

Berikut bahan-bahan dalam produk ini:
Aqua, Glycerin, Propylene glycol, Polyacrylamide, Styrene/Acrylates copolymer, Caprae lac extract, Phenoxyethanol, Olive oil PEG-7 esters, C13-14 isoparaffin, PEG-40 hydrogenated Castor oil, Polysorbate 20, Beta-glucan, Fragrance, Trideceth-9, Aloe barbadensis (Aloe vera) leaf extract, Hydroxyethylcellulose, Laureth-7, Camellia sinensis (tea) leaf extract, Glyceryl olyacrylate, Allantoin, Triethylene glycol, Maltodextrine, Methylparaben, Ethylparaben, Potassium sorbate, Sodium benzoate, CI 42090, CI 14720, CI 19140.

Oh iya, nama masker ini kan Green Tea Latte ya. Nah, aku penasaran apa ini cuma nama ala-ala aja atau memang ada kandungan susunya (kalau untuk kandungan teh hijaunya sih sudah ketahuan ya dari ekstrak daun Camellia sinensis alias teh, terus susunya darimana dong?

Nah, bahan yang bernama Caprae lac dalam produk ini adalah susunya, lebih tepatnya susu kambing (Goat milk). Cocok ngga sih dengan tren skincare lokal yang sempat happening: masker susu kambing. Susu kambing umum digunakan sebagai emolien dalam produk-produk perawatan.

Sebelumnya Pakai Produk Apa?
Sebelumnya, aku cukup sering pakai masker bengkuang Mustika Ratu atau masker dari Beauty In The Pot.

Gimana Setelah Pakai Produk Ini?
Produk masker bilas (wash-off) dengan tekstur gel umumnya ngga bikin kulit mukaku jadi kering, jadi waktu aku coba pakai masker ini ngga ada yang namanya efek kulit muka yang tertarik seperti pada umumnya kalau kita pakai masker. Pakai masker ini rasanya seperti pakai pelembab berbahan gel, bener-bener ngga berasa sama sekali.

Aku pakai masker ini 3 kali seminggu. Biasanya, tiap weekend aku mengeksfoliasi secara ringan dan diikuti dengan penggunaan masker ini. Aku membiarkan masker ini di kulitku selama 15 menit, kemudian aku lanjutkan dengan membasuh muka untuk menghilangkan maskernya.

Nah biasanya hal yang agak susah adalah membersihkan masker berbahan gel ini. Lebih gampang memang menggunakan sponge yang sudah direndam dengan air, lalu bersihkan muka.

Efek yang aku rasakan pada kulitku yaitu kulit jadi lebih lembut dan ada efek dewy pada kulit yang jarang ditemukan pada produk masker wash off lainnya. Ya masuk akal sih, karena teksturnya gel jadi ngga terlalu bikin kulit kering.

Apakah ada efek lainnya seperti mencerahkan? Nope. Produk ini benar-benar cuma menjanjikan kulit yang halus, elastis, dan segar dimana dua dari tiga klaim (halus dan segar) itu aku rasakan efeknya setiap selesai penggunaan produk ini. Lho terus gimana dengan efek elastisnya? Aku agak kurang paham dengan efek elastis ini, apakah mungkin maksudnya mengencangkan kulit setelah mengendur?

Aku pernah coba pakai masker ini di pagi hari setelah semalam begadang. Nah, biasanya kan kulit muka setelah begadang itu terlihat mengendur/saggy dan kusam gitu kan karena kelelahan. Waktu aku coba masker ini, aku ngga merasa ada perubahan selain kulit jadi segar dan dewy.

Beli Dimana dan Harganya Berapa?
Sama seperti Emina Apricot Jam Face Scrub, aku beli masker ini di konter Emina Watson’s Cibinong City Mall. Harganya pastinya aku lupa berapa tapi sekitar Rp 20.000,00 – 25.000,00 deh. Pokoknya amat sangat terjangkau di dompet hehe.

Tertarik mencoba atau udah pernah? Share pengalaman dan komentar kalian di sini ya 🙂

See you on the next post!

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.