Pembersih Wajah

[Review] L’Oréal White Perfect Extraordinary Whip Cleanser

Hi, hello!

Mungkin ada yang datang ke laman ini karena sebelumnya sudah baca review tentang beberapa produk L’Oréal White Perfect sebelumnya. Mungkin ada juga yang datang karena memang lagi cari reviewnya. So, hello to both of you! 🙂

Langsung saja ya, kita bahas yuk!

img_20180304_181836_479491080203.jpg       Rangkaian L’Oréal White Perfect: Si Cleanser-nya Berupa Tube Berwarna Biru Muda 🙂

Fungsinya Apa Nih?
Pembersih busa ini mengklaim mampu membersihkan secara dalam (deep cleansing) sambil tetap mempertahankan kesegaran dan kelembaban kulit untuk kulit yang sehat bersinar.

Highlight Ingredients­-nya Apa Aja?
Nah, ada dua bahan yang jadi sorotan utama di produk ini. Pertama, French Sea Salt yang berfungsi untuk mengangkat kotoran seperti debu, sisa make up, dan partikulat PM 2.5.

PM 2.5 itu adalah partikel-partikel super kecil yang ada di udara yang tercemar polusi dan mampu menyebabkan gangguan visibilitas kalau misalnya tingkat partikel ini meningkat di udara alias polusi makin meningkat.

Nah, tentunya buat aku yang sering bolak-balik Jakarta-Bogor dengan kereta, kebayang kan polusi di jalanan menuju stasiun jam-jam pergi dan pulang kerja itu seperti apa. Makanya, aku suka banget saat tahu pembersih ini juga berperan buat mengangkat partikel-partikel polutan ini dari muka. Good job, L’Oreal!

Kedua, ada Ekstrak Bergamot yang berfungsi untuk mengurangi kekusaman di wajah dan sekaligus menjaga kelembaban kulit. Bergamot ini masih satu saudara dengan jeruk nipis jadi ada wangi jeruknya yang khas itu.

Nah, ekstrak bergamot ini sudah umum banget dimanfaatkan sebagai minyak esensial untuk aromaterapi. Untuk perawatan kulit, ekstrak bergamot memang terkenal manfaatnya untuk membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menyeimbangkan kadar minyak di kulit yang berminyak.

Sebelumnya Pakai Pembersih Apa?
Sebelumnya aku pakai pembersih Sari Ayu Kuning Langsat yang aku pakai selama dua tahun dari 2015 – 2017 awal. Kenapa ganti pembersih?

Sebenarnya mau cari pembersih yang ngga bikin mukaku kering, karena mulai dari akhir 2016 kulit berasa makin kering yang mostly juga karena cuaca. Jadi, aku mikir harus switch pembersih yang seengganya lebih mild busanya.

Awalnya, aku agak sangsi sih sama produk ini karena mikirnya ya paling sama aja kaya produk-produk drugstore lainnya tapi karena memang sekalian mau ganti skincare jadi kenapa ngga sekalian beli pembersihnya juga yang satu rangkaiannya. Jadi, aku memberanikan diri juga sih nyobain produk ini.

Jadi, Gimana Nih Setelah Pakai Produk Ini?
Pembersih ini aku mulai pakai sejak Juli tahun kemarin sampai saat ini (per Maret 2018)… dan BELUM HABIS-HABIS JUGA NIH SATU BOTOL. Wow. Daebak. Awesome.

Tentu saja hal itu ngga lepas dari fakta bahwa aku ngga perlu keluarin produk ini banyak-banyak kalau mau membersihkan mukaku yang biasanya cuma dipakain pelembab, sunscreen, dan bedak. Sebanter-banternya make up sehari-hari, ya itu pakai DD Cream Wardah.

Jujur, aku selalu pakai micellar water dulu sebelum cuci muka, entah itu aku pakai make up atau ngga. Menurutku, cara ini mampu membersihkan kulitku secara maksimal mengingat paparan debu dan segala macam di jalanan yang penuh polusi itu ngga cukup cuma dibersihkan dengan pembersih muka aja.

Selain fakta bahwa produk ini awet banget, produk ini ngga bikin muka kering setelah cuci muka dan tentunya itu yang aku cari-cari. Siapa sih ngga suka kulit yang tetap berasa segar dan bukan kesat?

Nah, hal yang aku noticed setiap membersihkan muka dengan produk ini adalah: kulit di T-zone dan dahi ngga terlalu cepat berminyak dalam 1 jam setelah cuci muka walaupun tentu saja ya aku harus melembabkan muka lagi.

Sebenarnya, kulit yang kembali berminyak setelah kita mencuci muka itu wajar kok karena itu kan memang fungsi normal kulit untuk menjaga supaya kulit kita tetap lembab dan terjaga dari bakteri dan pengotor lainnya masuk dalam kulit.

Nah, hal yang jadi masalah adalah ketika produksi minyak a.k.a sebum di muka kita itu berlebih. Banyak hal sih yang menyebabkan kenapa seseorang bisa punya kulit berminyak contohnya karena faktor keturunan/genetik, gaya hidup, dan penggunaan produk skincare dan/atau make up yang sesuai dengan tipe kulit.

Hal yang paling penting adalah ketika kita selesai mencuci wajah, jangan lupa langsung gunakan toner untuk menyempurnakan pembersihan muka sekaligus mengembalikan keseimbangan pH di kulit, plus jangan lupa pakai pelembab. Perawatan dasar seperti ini ya semua orang mesti tahu dan jangan sampai lupa hehe.

Buatku sendiri, produk ini memang mampu membersihkan sisa-sisa make up ringan setelah aku bersihkan sebelumnya dengan micellar water.

Apakah pembersih muka ini mampu memutihkan wajah karena judulnya White Perfect? Tentunya, ngga cuma dengan pembersih wajah aja dong, perawatan intensif itu dengan pakai serum, esens, dan krim yang memang secara spesifik mentargetkan fungsi tertentu.

Kesimpulan
Pro:
(+) Ngga bikin kulit muka kering selama pakainya juga ngga kebanyakan sih
(+) Bisa membersihkan kotoran seperti debu, sisa make up, dan bahkan partikel-partikel polutan super kecil (PM 2.5) dengan baik
(+) Satu botol bisa awet untuk lebih dari enam bulan (aku pakai dari Juli sampai sekarang Maret masih belum habis) alias hemat 😀

Cons:
So far ngga ada. Tapi, produk ini ada wangi floral gitu ngga terlalu kuat sih wanginya tapi mungkin hati-hati aja buat yang kulitnya super sensitif.

Beli Dimana dan Harganya Berapa?
Kalian bisa beli di seluruh counter L’Oreal di Guardian, Watsons, Matahari, Centro, Yogya… well, literally ngga susah sih buat menemukan produk L’Oreal sih. Aku sendiri beli produk ini di Centro Margo Depok.

Untuk harga pastinya, aku lupa berapa. Kalau ngga salah produk ini berada di kisaran harga Rp 50.000, 00 – Rp 60.000,00 (beda tempat kadang beda juga harganya).

See you on the next post!

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.