Serum Wajah

[Review] Olay® White Radiance™ celLucent™ White Radiance Essence Serum

Hi, hello!

Kalau kalian sebelumnya sudah baca postinganku sebelumnya tentang L’Oréal Dermo Expertise White Perfect Clinical Day Cream dan Overnight Treatment, mungkin ada yang ‘ngeh’ tentang serum yang aku bahas untuk mengatasi masalah bekas jerawat dan noda-noda kecoklatan.

P_20180304_155519_vHDR_On_1

Say Hello to Olay® White Radiance™ celLucent™ White Radiance Essence Serum!

Ini esens atau serum sih? Hahaha… ini serum kok.

Jujur, produk serum ini sudah kupakai lebih lama dari rangkaian L’Oréal itu. Aku sudah pakai serum ini sejak tahun 2014 walaupun aku ngga pakai secara rutin saat itu. Ada waktu dimana aku stop pakai serum ini sama sekali karena aku nyobain serum yang lain.

Aku mulai kembali lagi pakai serum ini waktu tahun 2016 setelah aku pulang dari Boston dan menyadari mukaku yang kusam, banyak bekas jerawat, dan noda-noda kecoklatan. Kenapa aku kembali ke serum ini? Yuk baca bahasannya di bawah ini 🙂

Fungsinya Apa Nih?
Serum ini mengklaim akan bekerja untuk menyamarkan noda-noda hitam pada lapisan epidermis kulit thanks to formula celLucent™ Complex II.

Highlight Ingredients-nya Apa Aja Nih?
celLucent™ Complex II yang dipatenkan oleh Olay ini diyakini bekerja untuk menyamarkan noda hitam dengan langsung bekerja pada lapisan epidermis kulit. Hal yang bisa aku simpulkan adalah celLucent™ Complex II merupakan gabungan atau kombinasi dari bahan-bahan yang digunakan dalam produk ini.

Kalau kalian perhatikan, ada kandungan niasinamida atau vitamin B3. Nah, si niasinamida ini berperan secara efektif untuk mengembalikan keremajaan kulit. Jadi, ngga heran kalau niasinamida ini umum ditemukan pada bahan produk perawatan anti-aging.

Niasinamida juga berperan untuk mengurangi tampilan pori-pori yang membesar, kerutan halus, meratakan warna kulit yang tidak merata, mengurangi kekusaman, dan menghaluskan kulit.

Sebelumnya Pakai Produk Apa?
Aku pakai produk ini sejak 2014 hingga awal 2015. Nah, saat itu aku mengganti serum ini dengan Wardah C-Defense Vitamin C Serum karena saat itu serum ini habis dan aku mau nyoba serum lain yang gampang dicari.

Well… entah kenapa serum Olay dan produk-produk Olay lain yang masuk dalam rangkaian White Radiance ini tuh susah banget didapatkan. Kadang untung-untungan juga ketemunya atau mungkin aku aja yang ngga lucky ketemu rangkaian yang lengkap?

Jadi, Gimana Setelah Pakai Produk Ini?
Seperti yang kalian tahu dari postinganku sebelumnya, masalah kulitku di 2016 itu adalah kulit kusam karena ngga terawat, banyak bekas jerawat, dan noda-noda kecoklatan. Kalau aku mau fokus dengan perawatan dengan concern yang lain, aku harus fokus dulu mengatasi masalah yang sudah kusebut tadi itu huhu.

Nah, aku kembali menggunakan serum ini karena aku bisa mengandalkan efek yang sudah pernah aku terima saat itu: kulit muka ngga kusam dan bekas jerawat hilang.

Aku pakai serum ini bersamaan dengan krim pagi dan malam L’Oréal White Perfect sejak Juli hingga November 2017. Menurutku, penggunaan serum itu lebih baik kalau sesudahnya dilengkapi dengan penggunaan krim pelembab. Tujuannya apa? Tentunya agar kulit tetap lembab dan mengunci serum agar meresap ke dalam kulit.

Kembali lagi ke tipe serumnya, menurutku serum ini masih kurang melembabkan untuk kulit normal-berminyakku makanya aku melengkapinya dengan tetap menggunakan krim pelembab lagi. Maklum sih, karena memang serum ini ngga ada fungsi lain untuk melembabkan juga.

Oh iya, serum ini memiliki wangi yang menurutku cukup kuat jadi bagi kalian yang kulitnya sensitif mungkin harus mewaspadai penggunaan produk ini. Teksturnya seperti serum pada umumnya cair dan mudah menyerap di kulit begitu diaplikasikan dengan cara dibaur.

Sedikit tips nih, aku biasa menepuk-nepuk kulit setelah dibaur dengan serum karena dengan cara ini serum dapat meresap lebih cepat ke dalam kulit dibandingkan cuma dibaurkan saja.

Hasil setelah pemakaian ini sama seperti yang aku dapatkan ketika penggunaan sejak 2014 – 2015. Saat 2014 itu, masalah di kulitku cuma bekas jerawat yang lumayan gelap karena aku kalau jerawatan paling banter cuma satu atau dua jerawat tapi ya gitu… gede dan ninggalin bekas.

Nah, jadi hasil yang kudapat dari pemakaian serum ini plus krim pagi dan malam dari L’Oréal White Perfect adalah kulit menjadi lebih cerah, bekas jerawat dan noda-noda kecoklatan berkurang. Aku ngga mendapati kulitku menjadi kemerahan ataupun bruntusan selama menggunakan produk ini kembali. 🙂

Kesimpulan
Pro:
(+) Menghilangkan bekas jerawat dan noda kecoklatan
(+) Mudah menyerap dan ngga lengket di kulit
(+) Ngga bikin kulitku kemerahan dan bruntusan
Cons:
(-) Aroma wangi pada serum ini menurutku cukup kuat

Belinya Dimana dan Harganya Berapa?
Aku beruntung banget bisa nemu produk ini lagi di Guardian Giant Taman Yasmin Bogor, soalnya ya itu tadi ngga semua tempat yang biasa jadi langganan belanja skincare drugstore (Watsons/Guardian/Centro) menjual produk ini. Aku juga ngga tahu kenapa -_- .

Nah untuk masalah harga, maaf aku lupa habisnya sudah lama juga sih aku pakainya hehe. Hasil cek di akun Lazada (dari Lazada langsung yang menjual), serum ini dijual dengan harga Rp 259.000,00.

See you on the next post!

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.